Skip to main content

[Review] Hunter Hayes - Storyline (2nd Studio Album) | Unboxing




Rock, Pop, Punk, Country, Blues, Jazz, R&B, Classical, Hip-Hop, Metal, Reggae, Gospel, K-POP, J-POP / J-Rock, Techno, Dangdut. Guess what my favorite music genre??. The answer is POP music.
POP adalah jenis musik yang eklektik, sering "meminjam" elemen dan gaya dari musik Jazz, Urban, Rock, Dance, Country dan lain sebagainnya. POP sendiri adalah singkatan dari kata Populer.

Bagi saya musik POP yang membuat saya mengeksplorasi atau menuntun untuk mendengarkan berbagai jenis musik yang lainnya, karena seperti yang sudah dijelaskan bahwa POP sering mengusung elemen-elemen dari jenis musik lainnya. Salah satu penyanyi POP favorit saya adalah Britney Spears, bila kita flashback pada album Britney yang ke 5 yaitu Blackout yang telah dinobatkan  sebagai salah satu album masterpiece dan paling berpengaruh pada industri musik selama satu dekade, kita ambil contoh dari album tersebut. Pada salah satu lagu dari album tersebut yang berjudul Freakshow disana Britney memasukan unsur dubstep untuk pertama kalinnya dan tentunya pada waktu berikutnya musik dubstep pun menjadi lebih berkembang dan banyak musisi yang mulai meliriknya. Saya pun menjadi tahu dubstep dari lagu freakshow tersebut.

Okay, akan tetapi kali ini saya tidak ingin membahas musik POP, akan tetapi saya ingin mereview salah satu album dari musik country dari musisi muda yang namanya sedang naik daun, Hunter Hayes.
So... let's find out!.



Saya sebenarnya sudah pernah beberapakali mendengarkan musik country sejak kecil, tapi saat masa itu saya belum paham kalau yang saya dengarkan adalah musik yang mempunyai jenis yang dinamai country, dan yang bisa saya ingat sekarang waktu itu saya mendengarkannya dari musik para penyanyi disney seperti Hannah Montana / Miley Cyrus dan Jonas Brothers yang pada saat itu memang sedang cemerlang karirnya.
Saya menjadi lebih mengetahui musik country dan meliriknya lebih jauh pada saat akhir masa saya duduk di bangku SMP, saat itu nama Taylor Swift sebagai penyanyi musik country yang terbilang muda sedang heboh-hebohnya.

Dari musik country sendiri biasanya musik yang dihasilkan dari alat musik petik seperti gitar, banjo juga alat musik tiupnya seperti harmonika yang umum digunakan terdengar "renyah" dan "gurih" dikedua telinga saya. Ditambah vokal atau cengkok yang khas dari para penyanyinnya.

Kali ini saya mau membahas album terbaru dari penyanyi country muda yang bernama Hunter Hayes, album studio ke dua yang juga album terbarunnya di tahun 2014 ini bejudul Storyline.


HUNTER HAYES - STORYLINE

Produced by Dann Huff & Hunter Hayes

Management :
Martingale Entertainment LLC -Ansel Davis, Betsy McHugh.

A&R Directions :
Scott Hendricks and Craig Kallman

Brand Management :
Peter Strickland and Justin Luffman.

Photography :
Guzman for stocklandMartel.com

Grooming : Kristen Kelly
Wardrobe : Kim Perrett

Creative Direction : Shane Tarleton and Betsy McHugh

Art Direction & Design : Katherine Petillo & Alex Fortney

TRACKLIST :

1. Wild Card
(Hunter Hayes, Luke Laird, Barry Dean)

2. Storyline
(Hunter Hayes, Troy Verges, Eric Paslay)

3. Still Fallin
(Hunter Hayes, Melissa Pierce)

4. Tattoo
(Hunter Hayes, Troy Verges, Barry Dean)

5. Invisible
(Hunter Hayes, Bonnie Baker, Kartina Elam)

6. ...interlude
(Hunter Hayes, Paul Buckmaster, Bonnie Baker, Kartina Elam, Barry Dean)

7. You Think You Know Somebody
(Hunter Hayes, Sam Ellis)

8. Flashlight
(Hunter Hayes, Troy Verges, Barry Dean)

9. When Did You Stop Loving Me
(Hunter Hayes, Sam Ellis)

10. ...like i was saying [jam]
(Hunter Hayes, Sam Ellis)

11. Secret Love
(Hunter Hayes, Sam Ellis)

12. Nothing Like Starting Over
(Hunter Hayes, Gordie Sampson, Troy Verges)

13. If It's Just Me
(Hunter Hayes, Bonnie Baker, Kartina Elam)

14. Love Too Much
(Hunter Hayes, Sam Ellis)

Records / Label : Atlantic Recording Corporation & A Warner Music Group Company


Menurut saya lagu wildcard sebagai opening song sangat masuk akal dalam album ini, yang menjadi salah satu lagu kesukaan saya juga di storyline. Lagu lainnya yang membuat saya paling tertarik yaitu storyline yang ceria dan penuh semangat ceria dan youthful, kemudian ada lagu tattoo yang sama seperti lagu storyline hanya saja menurut saya dibuat lebih catchy dan easylistening yang membuat isi dari lagu-lagu yang ada di album ini tidak terasa flat. Setelah itu ada lagu invisible yang liriknya menurut saya begitu adorable!, lagunya membakar semangat untuk bangkit keseluruhan isi liriknya saya sangat-sangat suka, akan tetapi part yang paling saya suka adalah part "So your confidence is quiet, To them quiet looks like weakness but you don't have to fight it, 'cause you STRONG enough to WIN without a war".

Kemudian ada lagu when did you stop loving me yang sangat membuat ngambang a.k.a galau haha, dan ada lagu secret love, the song make me smiling like an idiot hahaha. Lalu selanjutnya ada lagu if it's just me dan love too much yang juga lumayan enak.

Dalam storyline ini Hayes berperan sebagai produser dan juga terlibat dalam penulisan seluruh lagu yang ada, Hunter Hayes juga terlibat dalam berbagai permainan instrumen atau alat musik. Hmm.. he's good looking, he's voice is good, can play any  music instrument, he's write his own songs, and he's producer in this album + he's young... So i think he is one of a nice musicians :)

Album storyline ini menurut saya bagus dan mempunyai aura yang positif saat mendengarkan lagu-lagunnya dan menampilkan Hunter Hayes sebagai a nice storyteller.

Booklet (Indonesia Version / Edition) :











So, Talking about the booklet. I love the booklet 'cause it have official lyrics in the inside :)




- Raster Affandi -




Comments

Popular posts from this blog

Mata Saya Part. 3 - (Nonton Pakai Kacamata 3D Di Bioskop)

Hola!, bagi kalian yang generasi 90’an pasti tahu kalau dahulu ada film serial televisi 3D (atau tiga dimensi). Bagi yang tidak tahu izinkan saya untuk menjelaskannya secara ringkas. Dahulu ada serial televisi yang menayangkan acaranya secara tiga dimensi, untuk dapat merasakan efeknya saat menonton, harus membeli kacamata tiga dimensi yang dijual di pasaran dengan membeli produk sponsor acara tersebut dan nanti tentunya akan mendapatkan kacamata tiga dimensi yang nantinya akan digunakan untuk menonton acara serial televisi tersebut, saya jadi flashback keseruan saat itu saat saya yang masih kecil menonton acara tersebut bersama teman-teman. Anak-anak zaman now tampaknya lebih berbahagia dengan suguhan tekhnologi semacam itu, karena hal seperti itu sudah bukan hal yang tabu lagi bagi mereka. Saat ini kita mudah menemukan tempat menonton tayangan dengan fasilitas 3D dan 4D, bahkan hanya dengan smartphone saja kita dapat memadukannya menggunaan tekhnologi VR ( Virtual Re

Welcommunication 2014 - FISIB Pakuan University

Pada hari senin telah diadakan acara Welcommunication di Universitas Pakuan Bogor. Welcommunication sendiri adalah acara tahunan yang diadakan oleh program Ilmu Komunikasi dari Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Budaya (FISIB) UNPAK Bogor. Dalam acara tersebut dihadiri oleh para dosen, dan tentunya para mahasiswa baru, karena acara ini sendiri dalam penyelenggaraannya ditangani oleh para pengurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMNI) yang bertujuan untuk memperkenalkan keempat organisasi mahasiswa resmi dari program studi ilmu komunikasi, keempat organisasi tersebut antara lain : 1.) Shutter Shoot ( SS ) 2.) Beranda Pers ( Beranda ) 3.) Intellectual Club of Public Relations ( ICPR ) 4.) Club Lobi Pilm ( CLP ) (Beranda Pers - Campaign Video) (Beranda Pers Stand) (ICPR - Stand) (SS - Stand) (CLP - Stand) - Raster Affandi -

[Anime] Ghost at school

Whoaaaaa!!.. I really miss this anime XD Ghost at school sudah menjadi salah satu bagian dari masa kecil saya, dulu anime ini ditayangkan oleh salah satu televisi swasta Indonesia namanya TV7 tapi sekarang namanya sudah berubah menjadi Trans7 dan ditanyankan sekitar pukul 18:00 WIB / 19:00 kalau tidak salah, setelah main diluar rumah seharian sewaktu kecil anime yang dulu tayang senin - jumat ini selalu saya nantikan, cerintanya seru namun seiring bertambahnya usia jadi sangan kangen sama anime ini. Tahun demi tahun terlewati (halah!) dan akhirnya saya ditawarkan oleh my college friend yang ternyata juga suka sama anime ini dan dia punya videonya dari cerita awal sampai akhir yang versi Indonesia haha makasih yah. dan hari ini tepatnya January 12, 2013 saya menonton video anime ini woaah! kangen rasanya sudah lama sekali, apalagi saat mendengarkan soundtrack opening dan endingnya yang lirik-liriknya masih saya hafal. Jadi bagaimana nostalgia saya dengan anime yang s