Skip to main content

Mata Saya Part. 3 - (Nonton Pakai Kacamata 3D Di Bioskop)




Hola!, bagi kalian yang generasi 90’an pasti tahu kalau dahulu ada film serial televisi 3D (atau tiga dimensi). Bagi yang tidak tahu izinkan saya untuk menjelaskannya secara ringkas. Dahulu ada serial televisi yang menayangkan acaranya secara tiga dimensi, untuk dapat merasakan efeknya saat menonton, harus membeli kacamata tiga dimensi yang dijual di pasaran dengan membeli produk sponsor acara tersebut dan nanti tentunya akan mendapatkan kacamata tiga dimensi yang nantinya akan digunakan untuk menonton acara serial televisi tersebut, saya jadi flashback keseruan saat itu saat saya yang masih kecil menonton acara tersebut bersama teman-teman.

Anak-anak zaman now tampaknya lebih berbahagia dengan suguhan tekhnologi semacam itu, karena hal seperti itu sudah bukan hal yang tabu lagi bagi mereka. Saat ini kita mudah menemukan tempat menonton tayangan dengan fasilitas 3D dan 4D, bahkan hanya dengan smartphone saja kita dapat memadukannya menggunaan tekhnologi VR (Virtual Reality) dan akan sangat menyenangkan apabila digunakan untuk bermain permainan yang tepat, karena akan menambah keseruan saat bermain.

Namun pada kenyataannya waktu itu saya belum pernah tuh menyaksikan film di bioskop dengan mencoba fasilitas 3D ataupun 4D. Sungguh kasihan. Eits tidak kok, biasa saja karena merasa belum perlu merogoh kocek lebih dalam karena tayangan 2D saja yang ditayangan di bioskop sudah memuaskan. Cerita saya kemudian berubah ketika... negara sapi menyerang haha. Cerita yang sesungguhnya terjadi di suatu hari di bulan Mei 2018, saya menonton film yang sangat seru, apakah itu?. Film tersebut adalah Avengers: Infinity War.

Sebenarnya ini dadakan, karena sedang ada kesempatan dan waktu yang tepat, akhirnya dengan segera meluncur ke Bioskop untuk menyaksikan film yang ingin saya lihat di bioskop tersebut namun selalu tertunda-tunda. Akhirnya pada sore hari itu ketika membeli tiket di loket bioskop ternyata pas sekali dengan jam tayangnya sehingga bisa langsung masuk dan jadwal yang tayang saat itu adalah untuk yang khusus dilengkapi dengan fasilitas 3D!, yasudahlah daripada nunggu lagi nanti tambah lama dan sudah kebayang keseruan yang akan saya rasakan nantinya ketika menyaksikan dengan kacamata 3D aksi dari superhero marvel ketika sedang bertempur dengan hebat.

Sebelum masuk studio entah kenapa tenggorokan rasanya kering, akhirnya kami memutuskan untuk membeli ice lemon tea dan pop corn terlebih dahulu untuk nanti dibawa masuk. Saat memasuki studio kami pun diberikan kacamata 3D untuk menyaksikan film, kemudian saya duduk dan menyaksikan layar yang berbayang karena harus disaksikan dengan kacamata 3D, dan kemudian saat hendak memasang kacamata 3D yang saya pegang saya baru ingat kalau saat itu saya adalah seorang pengguna kacamata!, saya tidak kebingunan terlalu lama karena saya akhirnya saya menemukan cara, yaitu dengan menumpunya di wajah saya, jadi saya pakai kacamata minus dan 3D bersamaan Zzz.



Apa rasanya menonton di bioskop dengan fasilitas 3D?, pengalaman saya saat melihat adalah pengelihatan menjadi semakin gelap dan fokus hanya pada film saja, kemudian saturasi warna pada film menjadi lebih pudar dan gelap dibandingkan dengan tidak memakai kacamata, dan tentunya gambar akan memberikan kesan timbul. Saya baru bisa beradaptasi dengan posisi kacamata dan pengelihatan saya setalah setengah film diputar, dan cukup mengganggu pada saat tokoh pada film sedang berada di tempat gelap atau di dalam ruangan dengan dominasi warna yang gelap.

Sepanjang film tidak jarang kedua kacamata yang saya gunakan bergesekan dan menyebaban sedikit lecet pada kacamata minus yang saya gunakan. Kemudian film yang seru itu selesai juga dan penonton akan diminta mengumpulkan kembali kacamata 3D yang mereka gunakan saat menonton. 

Tips dari saya bagi kalian yang berkacamata dan hendak menyaksikan tayangan dengan fasilitas 3D ataupun 4D yang mengaharuskan memakai kacamata khusus, sebaikan menggunaan softlens yang sesuai dengan minus kalian agar nanti merasa lebih nyaman. Ribet ya? Memang, namun kalau kalian memang siap sedikit kerepotan dengan menumpuk kacamata di wajah saat menonton dan tidak berkebarat dengan resiko apabila nanti kacamata minus kalian lensanya tergores yaa go ahead.
Anyway karena pada saat itu saya menonton yang jam sore dan setelah menonton sudah dekat dengan jam makan malam, tentu perut sudah lapar dan kebetulan sekali punya voucher makan gratis, maka segeralah saya meluncur untuk redeem voucher tersebut. Sekian ceritanya. Terimakasih banyak sudah membaca jangan lupa follow dan mampir lagi :)




Comments

  1. Dapatkan Bonus Angpao Tanpa Deposit Edisi Imlek 2021... Join Disini Sekarang Kumpulan Berbagai Macam Permainan Taruhan Online Terbaik, Kunjungi Website Kami Di Klik Disini dan Dapatkan Bonus Terbaru 8X 9X 10X win klik disini untuk mendapatkan akun Sabung Ayam anda dan Bonus Berlimpah.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Welcommunication 2014 - FISIB Pakuan University

Pada hari senin telah diadakan acara Welcommunication di Universitas Pakuan Bogor. Welcommunication sendiri adalah acara tahunan yang diadakan oleh program Ilmu Komunikasi dari Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Budaya (FISIB) UNPAK Bogor. Dalam acara tersebut dihadiri oleh para dosen, dan tentunya para mahasiswa baru, karena acara ini sendiri dalam penyelenggaraannya ditangani oleh para pengurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMNI) yang bertujuan untuk memperkenalkan keempat organisasi mahasiswa resmi dari program studi ilmu komunikasi, keempat organisasi tersebut antara lain : 1.) Shutter Shoot ( SS ) 2.) Beranda Pers ( Beranda ) 3.) Intellectual Club of Public Relations ( ICPR ) 4.) Club Lobi Pilm ( CLP ) (Beranda Pers - Campaign Video) (Beranda Pers Stand) (ICPR - Stand) (SS - Stand) (CLP - Stand) - Raster Affandi -

[Anime] Ghost at school

Whoaaaaa!!.. I really miss this anime XD Ghost at school sudah menjadi salah satu bagian dari masa kecil saya, dulu anime ini ditayangkan oleh salah satu televisi swasta Indonesia namanya TV7 tapi sekarang namanya sudah berubah menjadi Trans7 dan ditanyankan sekitar pukul 18:00 WIB / 19:00 kalau tidak salah, setelah main diluar rumah seharian sewaktu kecil anime yang dulu tayang senin - jumat ini selalu saya nantikan, cerintanya seru namun seiring bertambahnya usia jadi sangan kangen sama anime ini. Tahun demi tahun terlewati (halah!) dan akhirnya saya ditawarkan oleh my college friend yang ternyata juga suka sama anime ini dan dia punya videonya dari cerita awal sampai akhir yang versi Indonesia haha makasih yah. dan hari ini tepatnya January 12, 2013 saya menonton video anime ini woaah! kangen rasanya sudah lama sekali, apalagi saat mendengarkan soundtrack opening dan endingnya yang lirik-liriknya masih saya hafal. Jadi bagaimana nostalgia saya dengan anime yang s