Skip to main content

[Review] Bakso Misterius - Bogor



Halo para pembaca dan khususnya para foodies pada postingan kali ini sudah ketebak seharusnya dong ya kalau saya akan membahas seputar kuliner hehe dan seperti judulnya yang kali ini saya review adalah tempat makan yang bernama Bakso Misterius yang ada di Kota Bogor.

Kota Bogor memilki beberapa tempat ngebakso yang hits dan salah satunya adalah Bakso Misterius, ini bukanlah kunjungan pertama saya ke Bakso Misterius, karena sebelumnya saya sudah pernah berkunjung dan kali ini tepatnya Rabu tanggal 31 Juli 2019 saya dan para food blogger diundangan untuk mencicipi menu baru dari Bakso Misterius. Penasaran? yuk! lanjutkan bacanya :) 


Saya pribadi suka sekali tempat ini karena sebagai tempat makan yang memiliki menu utama aneka macam menu bakso terlihat berbeda dari kebanyakan tempat makan bakso pada umumnya. Bakso Misterius seolah menjawab berbagai permasalahan dan kekhawatiran yang kita rasakan saat ingin berkunjung ke sebuah tempat makan yang memiliki menu bakso sebagai menu utamanya.

Bakso Misterius memiliki tempat yang besar, bersih, memiliki kesan yang higienis dan dilengkapi fasilitas pendingin ruangan seperti AC dan blower ditambah dengan interiornya yang kekinian. Oh iya! saya hampir melupakan fasilitas kesukaan saya dari tempat ini yaitu, wastafel yang besar dilengkapi kaca, musala, dan dua buah ruang toilet yang masing-masing memiliki satu toilet duduk.

Lantai 1 Bakso Misterius
(dok. pribadi)

Lantai 2 Bakso Misterius dilengkapi panggung live music dan outdoor area
(dok. pribadi)

Bakso Misterius juga memiliki fasilitas pojok anak yang dilengkapi dengan aneka mainan dan bacaan anak-anak yang menarik. Jadi cocok untuk para bunda yang ingin membawa serta anak-anaknya saat berkunjung ke Bakso Misterius loh.

Fasilitas Pojok Anak Bakso Misterius
(dok. pribadi)


Aneka Bacaan Anak
(dok. pribadi)


Aneka Mainan Anak
(dok. pribadi)


Setelah saya jelaskan mengenai tempat dan fasilitasnya, kini tiba saatnya review menu baru dari Bakso Misterius! (yeay). Bakso Misterius akan mengeluarkan tiga menu makanan dan tiga menu minuman baru yang rencananya akan launching pada pertengahan bulan Agustus 2019 ini, jadi saat nanti menunya sudah keluar tidak menutup kemungkinan akan ada modifikasi atau penyempurnaan pada menu-menu baru Bakso Misterius yang saya ulas di sini. Baiklah saya mulai dari makanannya terlebih dahulu ya.

Bakso Misterius menghadirkan tiga menu makanan baru yang akan diusung dengan konsep citarasa aneka mie nusantara. Sebenarnya Bakso Misterius sudah memiliki beberapa menu mie, namun kali ini mereka mencoba membuat sesuatu yang lebih spesial, varatif, dan unik. Berikut ketiga  menu baru dari Bakso Misterius:

1. Mie Tirta Kuning


Mie Tirta Kuning - Bakso Misterius
(dok. pribadi)

Menu pertama yaitu yang paling saya favoritkan diantara ketiga menu baru dari Bakso Misterius yaitu, mie tirta kuning. Saat mie tirta kuning disajikan, secara visual sudah terlihat unik dan menarik karena secara visual yang disajikan mengingatkan saya dengan mie ramen dan dilengkapi dengan bakso sapi pada mangkok kecil dan irisan rolade ayam yang disiram saus yang manis, kacang goreng, dan irisan telur rebus pada piring kecil. Makanan pelengkap tersebut nantinya bisa kalian jadikan pendamping saat memakan mie atau dapat juga kalian campur menjadi topping.

dok. pribadi

Pada mangkuk utama yang besar ada mie yang dibuat sendiri oleh Bakso Misterius yang memiliki kuah kuning yang terinspirasi dari soto kuning khas Kota Bogor dilengkapi dengan topping bubuk cabai, irisan tomat dan daun bawang.

Bagaimana dengan rasanya?. Enak! Saya merasakan perpaduan rasa soto kuning khas Kota Bogor dan Ramen ditambah dengan aneka topping pelengkap yang membuat makan menjadi lebih meriah dan topping yang diberikan memang cocok, bakso yang diberikan pun benar-benar terasa dagingnya.

Ada yang unik yang baru saya sadari ketika selesai menyantap hidangan tersebut yaitu, saya ingat selama makan hidangan tersebut saya tidak merasakan efek negatif dari santan seperti rasa yang terlalu kuat dan efek panas pada tenggorokan saya, tetapi yang saya rasakan pada kuahnya terasa mild dan lembut.

Keunikan pada kuah mie tirta kuning tersebut ternyata juga dirasakan oleh food blogger lainnya pada saat itu. Ketika kami tanyakan tentang hal tersebut, pihak Bakso Misterius menjelaskan bahwa mereka tidak menggunakan santan tetapi diganti menggunakan krimer sehingga rasa yang dihasilkan lebih mild. 

Hmm dengan porsi yang cukup membuat saya kenyang, rasa yang enak dan unik, serta dilengkapi aneka topping, sukses membuat mie tirta kuning menjadi salah satu menu favorit saya di sana ditambah dengan adanya bakso sapi sebagai pelengkap sehingga ketika kita sedang bingung ingin makan mie atau bakso kita dapat memesan menu yang satu ini, karena menu ini memiliki keduanya yaitu, mie yang spesial dan bakso sapi yang enak.
hmm sooo yummy!.


2. Mie Tirta Hitam

Mie Tirta Hitam
(dok. pribadi)


Menu makanan baru selanjutnya adalah mie tirta hitam yang memiliki kuah segar terinspirasi dari makanan khas Indonesia yaitu rawon. Mie tirta hitam memiliki konsep platting yang sama dengan mie tirta kuning yang memiliki konsep mirip dengan ramen, hanya saja pada bahan pelengkapnya terlihat sedikit berbeda, pada mie tirta hitam tidak ada bubuk cabai namun diganti dengan bawang goreng.

dok. pribadi

Nah! untuk rasa dari mie tirta hitam ini memang memiliki rasa kuah khas rawon akan tetapi rasanya tidak sepekat pada rawon pada umumnya, hal ini bukan tanpa alasan dibuat, itu karena kalau kita makan rawon memang cenderung menggunakan nasi sehingga itu kenapa pada mie tirta hitam ini dibuat lebih ringan dan memiliki rasa yang segar karena kita akan memakannya menggunakan mie.

Sama halnya seperti pada mie tirta kuning, mie tirta hitam memiliki mie spesial yang dibuat sendiri oleh Bakso Misterius jadi mie yang ada di mangkuk besar itu berbeda dengan mie pelengkap bakso yang ada di mangkuk kecil ya, nanti jika kalian mencoba menu mie tirta kuning dan mie tirta hitam kalain sepertinya akan bisa dengan mudah loh membedakannya kalau mie yang di mangkuk besar itu lebih spesial dari tekstur dan rasanya.

Mie tirta kuning cocok jika kalian ingin hidangan yang hangat, lebih pekat, creamy, dan memberikan kenyamanan apalagi bila musim hujan. Nah kalau kalian ingin yang lebih fresh, ringan, dan lebih gurih. Mie tirta hitam bisa banget menjadi pilihan kalian.


3. Mie Kuah Ebi

Mie Kuah Ebi - Bakso Misterius
(dok. pribadi)


Para pecinta pedas nampaknya akan lebih menyuaki menu yang satu ini sepertinya. Mie kuah ebi memiliki rasa pedas, gurih, dan asin yang mendominasi jika dibandingkan dengan kedua menu sebelumnya. Mie kuah ebi memiliki platting khas ramen juga seperti kedua menu sebelumnya hanya saja mie kuah ebi hanya disajikan dalam satu mangkuk besar yang di dalamnya sudah ada toppingnya yaitu irisan tomat, telur rebus, daun bawang, dan rolade ayam.

Saat mie kuah ebi disajikan hidung saya sudah langsung mencium wangi khas dari ebi dan memprediksi bahwa nanti kuahnya akan cukup terasa ebinya dan benar saja ketika saya coba menu tersebut ebinya sangat terasa dan ada bumbu pekat gurih pada kuahnya yang ternyata itu adalah kacang yang dihaluskan. Mie kuah ebi cocok bagi yang ingin rasa pedas, pekat, dan gurih.

Kalau sudah makan jangan sampai lupa minum hehe, nah setelah ketiga menu makanan baru dari Bakso Misterius sudah saya jelaskan, sekarang saatnya untuk ketiga menu minuman barunya. Ini dia ketiga minuman tersebut:


1. Berry Yakult

Berry Yakult - Bakso Misterius
(dok. pribadi)

Berry Yakult yaitu minuman dingin yang memiliki bahan dasar yakult original dan buah strawberry yang menurut saya sangaaaattt segaaarr. Pada saat saya coba dari sedotan pertama saya langsung jatuh cinta dengan minuman yang satu ini, minuman ini seolah tidak memberi saya celah untuk mengamati dan menilai rasa nya. Segarnya rasa asam dari yakult yang tidak berlebihan seolah langsung menetralisir diri saya yang sedang kekenyangan usai menyantap tiga porsi menu makanan yang disajikan sebelumnya.

Buah strawberry yang terkandung juga terasa kualitasnya bagus dan benar-benar fresh dan jumlah yang digunakan juga cukup banyak sepertinya, karena setiap kali saya sedot saya bisa merasakan bulir-bulir buah stawberry yang cukup terasa keberadaannya.

Kesimpulan saya selain sebagai penyegar, minuman ini juga cocok sebagai penetralisir setelah kita menyantap makanan yang memiliki citarasa yang pekat. Diantara ketiga menu minuman baru yang disajikan, minuman ini sukses menjadi minuman favorit saya dan para food blogger yang satu meja dengan saya saat mencobanya.

dok. pribadi



2. Tropical Punch

Tropical Punch - Bakso Misterius
(dok. pribadi)

Berdasarkan warna dari Tropical Punch apakah kalian mengira bahwa komposisinya mengandung wortel? Jika iya maka kalian salah hehe. Tropical punch sendiri adalah minuman yang berbahan dasar beberapa buah-buahan tropis yang saya sendiri lupa ada apa saja, hehe maaf ya. Namun yang saya ingat yaitu ada buah mangga dan strawberry.

Menurut saya kalau dari kandungannya minuman ini cukup menyehatkan karena memiliki beragam jenis buah-buahan, dan kalau dari segi rasa minuman ini sangat menyegarkan dan memilki rasa asam yang dapat membuat kita menjadi melek disaat sedang lesu. Minuman ini menurut saya cocok diminum ketika kita sedang sangat merasa dahaga dan butuh "pemantik"disaat sedang lesu.


3. Brown Sugar Milk

Brown Sugar Milk - Bakso Misterius
(dok. pribadi)

Brown Sugar Milk adalah minuman dingin berbahan dasar susu sapi segar yang diberikan gula aren dan boba/bubble yang terbuat dari tepung tapioka yang sedang hits di Jakarta saat ini. Minuman ini cara minumnya diaduk, karena gula aren dan boba nya berada di bagian bawah.

Minuman ini enak banget! ketika sudah diaduk susu nya benar-benar terasa segar dan berpadu dengan manisnya gula aren yang lembut benar-benar bikin saya dan para food blogger saat itu ketagihan dan berulang kali memuji rasa minuman ini. Dengan rasanya yang manis lembut dan adanya boba pada minuman ini menurut saya cocok untuk jadi minuman sekaligus dessert sehabis makan.


Bagaimana penasaran ingin mencoba menu-menu yang ada di Bakso Misterius? hehe seperti yang saya bilang untuk menu-menu baru yang tadi nantinya akan dirilis pertengahan bulan Agustus 2019 ini dan kabar baiknya Bakso Misterius juga akan membuka beberapa cabang di Jakarta loh, tapi kalau sudah tidak sabar nih kalian bisa main ke Bogor dan mengunjungi cabang yang ada di Bogor. Saat ini Bakso Misterius memiliki dua toko yang ada di Bogor yaitu yang berada di daerah Sukasari Bogor dan di daerah Pandu Raya Bogor. Yuk ngebakso! :)


Bakso Misterius - Sukasari Bogor
Jl. Siliwangi No. 74 - Bogor

Bakso Misterius - Pandu Raya Bogor
Jl. Achmad Adnawijaya No. 163 - Bogor

- Raster Affandi -

DM for Inquiries
Twitter: @RasterAffandi
Instagram: @rasteraffandi




Comments

  1. Aku harus coba kesini nih. Soalnya ada mainan anak2nya. Disaat emak asik nyobain mie. Anaknya bisa main. Semua mie nya bikin ngeces. Es brown sugar milk juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak, iya kemarin ada teman juga bawa anak kecil pas dateng anaknya langsung menuju ketempat mainan hehe kelihatan senang. Jangan lupa cobain Berry Yakultnya apalagi kalau cuaca panas luar biasa segar.

      terimakasih sudah mampir ke blog saya :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mata Saya Part. 3 - (Nonton Pakai Kacamata 3D Di Bioskop)

Hola!, bagi kalian yang generasi 90’an pasti tahu kalau dahulu ada film serial televisi 3D (atau tiga dimensi). Bagi yang tidak tahu izinkan saya untuk menjelaskannya secara ringkas. Dahulu ada serial televisi yang menayangkan acaranya secara tiga dimensi, untuk dapat merasakan efeknya saat menonton, harus membeli kacamata tiga dimensi yang dijual di pasaran dengan membeli produk sponsor acara tersebut dan nanti tentunya akan mendapatkan kacamata tiga dimensi yang nantinya akan digunakan untuk menonton acara serial televisi tersebut, saya jadi flashback keseruan saat itu saat saya yang masih kecil menonton acara tersebut bersama teman-teman. Anak-anak zaman now tampaknya lebih berbahagia dengan suguhan tekhnologi semacam itu, karena hal seperti itu sudah bukan hal yang tabu lagi bagi mereka. Saat ini kita mudah menemukan tempat menonton tayangan dengan fasilitas 3D dan 4D, bahkan hanya dengan smartphone saja kita dapat memadukannya menggunaan tekhnologi VR ( Virtual Re

Welcommunication 2014 - FISIB Pakuan University

Pada hari senin telah diadakan acara Welcommunication di Universitas Pakuan Bogor. Welcommunication sendiri adalah acara tahunan yang diadakan oleh program Ilmu Komunikasi dari Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Budaya (FISIB) UNPAK Bogor. Dalam acara tersebut dihadiri oleh para dosen, dan tentunya para mahasiswa baru, karena acara ini sendiri dalam penyelenggaraannya ditangani oleh para pengurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMNI) yang bertujuan untuk memperkenalkan keempat organisasi mahasiswa resmi dari program studi ilmu komunikasi, keempat organisasi tersebut antara lain : 1.) Shutter Shoot ( SS ) 2.) Beranda Pers ( Beranda ) 3.) Intellectual Club of Public Relations ( ICPR ) 4.) Club Lobi Pilm ( CLP ) (Beranda Pers - Campaign Video) (Beranda Pers Stand) (ICPR - Stand) (SS - Stand) (CLP - Stand) - Raster Affandi -

[Anime] Ghost at school

Whoaaaaa!!.. I really miss this anime XD Ghost at school sudah menjadi salah satu bagian dari masa kecil saya, dulu anime ini ditayangkan oleh salah satu televisi swasta Indonesia namanya TV7 tapi sekarang namanya sudah berubah menjadi Trans7 dan ditanyankan sekitar pukul 18:00 WIB / 19:00 kalau tidak salah, setelah main diluar rumah seharian sewaktu kecil anime yang dulu tayang senin - jumat ini selalu saya nantikan, cerintanya seru namun seiring bertambahnya usia jadi sangan kangen sama anime ini. Tahun demi tahun terlewati (halah!) dan akhirnya saya ditawarkan oleh my college friend yang ternyata juga suka sama anime ini dan dia punya videonya dari cerita awal sampai akhir yang versi Indonesia haha makasih yah. dan hari ini tepatnya January 12, 2013 saya menonton video anime ini woaah! kangen rasanya sudah lama sekali, apalagi saat mendengarkan soundtrack opening dan endingnya yang lirik-liriknya masih saya hafal. Jadi bagaimana nostalgia saya dengan anime yang s