Skip to main content

[ Review / Unboxing ] Jesse McCartney - In Tehnicolor (Album - U.S.A version)





Jesse McCartney is one of my favorite, his voice is so incredible 'cause it has not changed since he was teenager.
The fact is JMac is great live performer, his voice and his technique so clear and neat. In this opportuity i'm so happy 'cause i would review his new album called In Technicolor.

Terakhir kali JMac terdengar gaungnya di industri musik adalah terakhir saat dia merilis single yang berjudul shake kira-kira tahun 2009, saat disalah satu wawancara JMac mengatakan akan merilis album yang mengikutsertakan lagu shake tersebut, namun sayangnya album  tersebut tidak jadi dirilis. kurang lebih empat sampai lima tahun telah berlalu tentunya kabar baik bagi para pecinta musik khususnya JMacers (sebutan untuk fans JMac) karena akhirnya pada 22 Juli 2014 akhirnya JMac merilis album studio terbarunya yaitu In Technicolor yang pada tahun sebelumnya sempat dibuat vesrsi EP (Extended Play) yang berjudul In Technicolor Pt.I.

So let's review this GREAT album of Jesse McCartney peeps!
Check this out!




Artist / Lead Singer : Jesse McCartney

Label : Eight0Eight Records

Released : July 22, 2014

Manufactured and Distributed by INgrooves.

Executive Producers : Jesse McCartney & Sherry Goffin Kondor

Mastered by Chris Gehringer at Sterling Sound, New York, NY

A&R and Management : Sherry Goffin Kondor, GoodNoize Entertainment

Business Management : Gary Fishkin, Robin Haar at Fishkin & Associates

Publicity : Chris Rossi at Core PR Group

Legal Representation : Hertz Lichtenstein & Young LLP

(Made In The USA)


Track List :

1.) In Technicolor, Part I 

Produced by The Elev3n - Written by Jesse McCartney, James G. Morales, Matt Morales, Julio David Rodriguez, Shane Stevens.


2.) Back Together

Produced by The Elev3n - Written by Jesse McCartney, Nash Overstreet, Ryan Follese, Jmaes G. Morales, Matt Morales, Julio David Rodriguez.


3.) Young Love

Produced by The Elev3n - Written by Jesse McCartney, James G. Morales, Matt Morales, Julio David Rodriguez, Shane Stevens, Autumn Rowe, Nikola Bedingfield.


4.) All About Us

Produced by The Elev3n - Written by Jesse McCartney, Jared Cotter, James G. Morales, Matt Morales, Julio David Rodriguez.


5.) Checkmate

Produced by R8DIO - Writen by Jesse McCartney, Troy "R8DIO" Johnson.


6.) Punch Drunk Recreation

Produced by R8DIO - Written by Jesse McCartney, Troy "R8DIO" Johnson, Andre Merritt.


7.) Goddie Bag

Programming by The Elev3n - Writen by Jesse McCartney, James G. Morales, Julio David Rodriguez, Autumn Rowe, Shane Stevens.


8.) In Technicolor, Part II

Produced by The Elev3n - Written by Jesse McCartney, James G. Morales, Matt Morales, Julio David Rodriguez, David Quinones, Shane Stevens.


9.) Tie The Knot

Produced by The Elev3n - Written by Jesse McCartney, James G. Morales, Matt Morales, Jared Cotter, Julio David Rodriguez.


10.) The Other Guy

Produced by Jesse McCartney & Sherry Goffin Kondor - Written by Jesse McCartney, James G. Morales, Matt Morales, Julio David Rodriguez, Rachel Rabin, Lazonate Franklin, Sherry Goffin Kondor.





Dari struktur diatas dapat kita lihat bahwa JMac terlibat dalam semua penulisan lirik dari lagu-lagu yang ada pada album In Technicolor, serta dirinya yang menjadi executive producer. Yang tidak kalah 'menyedot' perhatian adalah label rekaman album ini dinaungi oleh Eight0Eigth Records, yaitu label independent baru yang pemiliknya adalah JMac sendiri, ini berarti album kali ini berbeda dengan album-album JMac sebelumnya yang berada dibawah naungan Hollywood Records.

Setelah album ini telah dirilis, saya menunggu beberapa bulan dan tidak ada kabar atau desas desus bahwa album ini akan ada kemungkinan dirilis di Indonesia (versi lokal) sayapun sempat mendatangi toko musik untuk menengok apakah album ini sudah rilis akan tetapi tidak ada, sayapun sudah bertanya pada pihak salah satu blog musik dan mendapatkan balasan memang sejauh ini album In Technicolor belum dirilis di Indonesia.

Saya yang ingin sekali mendapatkan hardcopy dari In Technicolor ini terpaksa harus import dari luar negeri, dan kebetulan ada yang menawarkan album versi import dari U.S.A nya, sayapun langsung membuat deal dan setelah menunggu dan menunggu akhirnya album yang ditunggu-tunggu datang. Saya tertarik membeli album ini setelah mendengarkan lagu Superbad dan Backtogether di situs youtube resmi JMac, ditambah lagi suka melihat JMac menyanyikan lagu tersebut secara live melalui youtube dan sangat terkesima dengan evolusi musik dan suaranya yang semakin baik akan tetapi warna suaranya bisa tetap sama seperti saat dia masih muda.

Finally, after I've been getting and listening to the album. I have a separate opinion on the album.
I think In Technicolor is more good than the latest album of Justin Timberlake, The 20/20 Experience. JT is one of my fav male singer too i love his album too but in my own opinion In Technicolor is more good. So if you have a different opinion is okay.

Semua lagu yang ada di album In Technicolor sangat mengesankan dan terdengar masculine and mature, genre dari album ini sendiri adalah RnB, Pop, Soul, dan dengan sentuhan musik hmm, seperti musik dari The King of POP, Michael Jackson. Di beberapa lagu pun membuat album ini terdengar seperti musik disko di tahun hmm '70 dan tahun '80-an. Menurut saya ini adalah salah satu album terbaik di tahun 2014 ini, sangat senang rasanya akhirnya pengisi suara Theodore dari animasi Alvin and The Chipmunks ini membuat musik kembali.
So... JMac keep the good work and always make the great music like this album in the future. This album was so classy i like it!, and you're such a great musician.



Booklet :









Isi booklet tidak saya ambil gambarnya secara keseluruhan karena yang tidak saya ambil pun tidak ada bagian yang memuat foto JMac atau kata-kata apapun, hanya berisikan official lyrics dari lagu-lagu pada album ini.





- Raster Affandi -





Comments

Popular posts from this blog

Mata Saya Part. 3 - (Nonton Pakai Kacamata 3D Di Bioskop)

Hola!, bagi kalian yang generasi 90’an pasti tahu kalau dahulu ada film serial televisi 3D (atau tiga dimensi). Bagi yang tidak tahu izinkan saya untuk menjelaskannya secara ringkas. Dahulu ada serial televisi yang menayangkan acaranya secara tiga dimensi, untuk dapat merasakan efeknya saat menonton, harus membeli kacamata tiga dimensi yang dijual di pasaran dengan membeli produk sponsor acara tersebut dan nanti tentunya akan mendapatkan kacamata tiga dimensi yang nantinya akan digunakan untuk menonton acara serial televisi tersebut, saya jadi flashback keseruan saat itu saat saya yang masih kecil menonton acara tersebut bersama teman-teman. Anak-anak zaman now tampaknya lebih berbahagia dengan suguhan tekhnologi semacam itu, karena hal seperti itu sudah bukan hal yang tabu lagi bagi mereka. Saat ini kita mudah menemukan tempat menonton tayangan dengan fasilitas 3D dan 4D, bahkan hanya dengan smartphone saja kita dapat memadukannya menggunaan tekhnologi VR ( Virtual Re

Welcommunication 2014 - FISIB Pakuan University

Pada hari senin telah diadakan acara Welcommunication di Universitas Pakuan Bogor. Welcommunication sendiri adalah acara tahunan yang diadakan oleh program Ilmu Komunikasi dari Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Budaya (FISIB) UNPAK Bogor. Dalam acara tersebut dihadiri oleh para dosen, dan tentunya para mahasiswa baru, karena acara ini sendiri dalam penyelenggaraannya ditangani oleh para pengurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMNI) yang bertujuan untuk memperkenalkan keempat organisasi mahasiswa resmi dari program studi ilmu komunikasi, keempat organisasi tersebut antara lain : 1.) Shutter Shoot ( SS ) 2.) Beranda Pers ( Beranda ) 3.) Intellectual Club of Public Relations ( ICPR ) 4.) Club Lobi Pilm ( CLP ) (Beranda Pers - Campaign Video) (Beranda Pers Stand) (ICPR - Stand) (SS - Stand) (CLP - Stand) - Raster Affandi -

[Anime] Ghost at school

Whoaaaaa!!.. I really miss this anime XD Ghost at school sudah menjadi salah satu bagian dari masa kecil saya, dulu anime ini ditayangkan oleh salah satu televisi swasta Indonesia namanya TV7 tapi sekarang namanya sudah berubah menjadi Trans7 dan ditanyankan sekitar pukul 18:00 WIB / 19:00 kalau tidak salah, setelah main diluar rumah seharian sewaktu kecil anime yang dulu tayang senin - jumat ini selalu saya nantikan, cerintanya seru namun seiring bertambahnya usia jadi sangan kangen sama anime ini. Tahun demi tahun terlewati (halah!) dan akhirnya saya ditawarkan oleh my college friend yang ternyata juga suka sama anime ini dan dia punya videonya dari cerita awal sampai akhir yang versi Indonesia haha makasih yah. dan hari ini tepatnya January 12, 2013 saya menonton video anime ini woaah! kangen rasanya sudah lama sekali, apalagi saat mendengarkan soundtrack opening dan endingnya yang lirik-liriknya masih saya hafal. Jadi bagaimana nostalgia saya dengan anime yang s