Skip to main content

PPBN & P2SPT [Pakuan University]







Hello :-D
akhirnya saya menyelesaikan PPBN & P2SPT di tempat saya akan berkuliah yaitu Universitas Pakuan Bogor. Selama seminggu. PPBN & P2SPT ini kegiatannya sangat melelahkan, bahkan sampai merubah pola tidur dan makan, sebenarnya  kalau soal tidur sebenarnya sih bukan berubah polanya tapi kekurangan waktunya (O..O)

BUT! saya sekarang kan bukan anak kecil lagi yang harus tidur 8 jam setiap harinya, apa lagi saya pernah baca orang South Korea itu sangat suka kerja (work holic) bahkan ada yg jam tidurnya hanya 10 jam seminggu dan itu masih remaja, hmm mungkin sikap ini yang harus kita contoh untuk tidak bermalas-malasan dalam menjalani hidup dan waktu produktif yang kita miliki, dan tentunya kita akan menghargai lagi waktu istirahat yang kita miliki.

Yasudah lah yah, Jadi! apa itu PPBN dan P2SPT?..
langsung saja Check this out!...


1. PPBN

Apa itu PPBN jadi PPBN itu adalah = Program Pendahuluan Bela Negara
yup! disini para calon mahasiswa selama 3 hari dilatih dan diberikan pembekalan
kegiatannya dilaksanakan di Pusdikzi Lawanggintung Bogor, sayang sekali
hari pertama saya tidak bisa masuk dikarenakan jatuh sakit. Untuk hari kedua kegiatannya adalah outbound games, dan pembekalan bela negara dan membahas kebudayaan-kebudayaan yg ada di Indonesia walau hanya beberapa sih.
Selain itu juga diberikan info tentang bahaya dari Narkoba & Narkotika yang disampaikan oleh BNI (Badan Narkotika Nasional) dan DEDE YUSUF (Artis/Wakil Gubernur Jawa barat). Pembekalan terhadap mahasiswa/i juga diberikan oleh pihak Universitas Pakuan.
Selama kegiatan diadakan, calon mahasiswa harus datang tepat! pukul 6 pagi.
Perlu diketahui jarak dari rumah saya kesana cukup jauh.

Hari ketiga PPBN adalah hari terakhir kegiatannya sama masih diikuti kurang lebih 3500 Calon mahasiswa Pakuan University ada pembekalan dan juga demo show dari UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang ada di Pakuan University. Dan yang paling seru adalah saat semuanya dibagikan angklung dan belajar memainkanya bersama-sama, calon mahasiswan dekan-dekan dan dosen serta para undangan.
Lagu yang kita mainkan beberapa diantaranya
- Heal the world (Michael Jackson)
- I have a dream (Westlife)
Dan banyak lagi, saya baru menyadari kalau indah banget ternyata suara angklung swear deh :)
dan setelah itu upacara penutupan.

Untuk hari kedua dan ketiga saya pulang sore dan sampai rumah malam dan harus segera menyiapkan bawaan yang harus dibawa P2SPT esok hari.












2. P2SPT


Apa itu P2SPT ..?
P2SPT itu adalah Program Pengenalan Sistem Perguruan Tinggi. Jadi para calon mahasiswa selama 2 hari diberikan pembekalan bagaimana system perkuliahan nantinya. Untuk P2SPT datang jam setengah 7 pagi dan harus mengenakan item-item yang disuruh panitia, dan aneh-aneh bawaanya haha jadi ini itu bisa di bilang semacam MOS, MOPD, OSPEK. Hanya saja selama kegiatan tidak ada perlakuan macam-macam hanya melaksanakan berbagai kegiatan yang ada dengan seragam yang "unik" haha.

Disini calon mahasiswa melaksanakannya di Fakultas masing-masing. Kegiatan ini sangat melelahkan tetapi sangat baik kok kalau dipikir-pikir. Sebagai media awal bersosialisasi kepada sesama calon mahasiswa dan mahasiswa seniornya, dan untuk kita lebih mengenal sistem perkuliahan pastinya.















Thanks to:
God
Pihak Pakuan University
Mentor dan kaka kelas or jendral :p yg baik-baik dan bimbingannya selama acara ..
dan teman-teman seperjuangan yg mau kompak dan berbaik hati.
semoga terus berlanjut kekompakanya haha amin..

Oh iya By the way kelompok saya kelompok 8 (Sumatera Utara/Biru Tua)
menang the best cheers (Yel2) and kopral laki-laki & perempuan terbaik congrats!.

Sebenernya banyak hal lagi yang belum tertulis yah ga harus semuanya juga kan ditulis disini..
cukup ditulis di otak dan hati haha .__.v


- Raster Affandi -


Comments

Popular posts from this blog

Mata Saya Part. 3 - (Nonton Pakai Kacamata 3D Di Bioskop)

Hola!, bagi kalian yang generasi 90’an pasti tahu kalau dahulu ada film serial televisi 3D (atau tiga dimensi). Bagi yang tidak tahu izinkan saya untuk menjelaskannya secara ringkas. Dahulu ada serial televisi yang menayangkan acaranya secara tiga dimensi, untuk dapat merasakan efeknya saat menonton, harus membeli kacamata tiga dimensi yang dijual di pasaran dengan membeli produk sponsor acara tersebut dan nanti tentunya akan mendapatkan kacamata tiga dimensi yang nantinya akan digunakan untuk menonton acara serial televisi tersebut, saya jadi flashback keseruan saat itu saat saya yang masih kecil menonton acara tersebut bersama teman-teman. Anak-anak zaman now tampaknya lebih berbahagia dengan suguhan tekhnologi semacam itu, karena hal seperti itu sudah bukan hal yang tabu lagi bagi mereka. Saat ini kita mudah menemukan tempat menonton tayangan dengan fasilitas 3D dan 4D, bahkan hanya dengan smartphone saja kita dapat memadukannya menggunaan tekhnologi VR ( Virtual Re

Welcommunication 2014 - FISIB Pakuan University

Pada hari senin telah diadakan acara Welcommunication di Universitas Pakuan Bogor. Welcommunication sendiri adalah acara tahunan yang diadakan oleh program Ilmu Komunikasi dari Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Budaya (FISIB) UNPAK Bogor. Dalam acara tersebut dihadiri oleh para dosen, dan tentunya para mahasiswa baru, karena acara ini sendiri dalam penyelenggaraannya ditangani oleh para pengurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMNI) yang bertujuan untuk memperkenalkan keempat organisasi mahasiswa resmi dari program studi ilmu komunikasi, keempat organisasi tersebut antara lain : 1.) Shutter Shoot ( SS ) 2.) Beranda Pers ( Beranda ) 3.) Intellectual Club of Public Relations ( ICPR ) 4.) Club Lobi Pilm ( CLP ) (Beranda Pers - Campaign Video) (Beranda Pers Stand) (ICPR - Stand) (SS - Stand) (CLP - Stand) - Raster Affandi -

[Anime] Ghost at school

Whoaaaaa!!.. I really miss this anime XD Ghost at school sudah menjadi salah satu bagian dari masa kecil saya, dulu anime ini ditayangkan oleh salah satu televisi swasta Indonesia namanya TV7 tapi sekarang namanya sudah berubah menjadi Trans7 dan ditanyankan sekitar pukul 18:00 WIB / 19:00 kalau tidak salah, setelah main diluar rumah seharian sewaktu kecil anime yang dulu tayang senin - jumat ini selalu saya nantikan, cerintanya seru namun seiring bertambahnya usia jadi sangan kangen sama anime ini. Tahun demi tahun terlewati (halah!) dan akhirnya saya ditawarkan oleh my college friend yang ternyata juga suka sama anime ini dan dia punya videonya dari cerita awal sampai akhir yang versi Indonesia haha makasih yah. dan hari ini tepatnya January 12, 2013 saya menonton video anime ini woaah! kangen rasanya sudah lama sekali, apalagi saat mendengarkan soundtrack opening dan endingnya yang lirik-liriknya masih saya hafal. Jadi bagaimana nostalgia saya dengan anime yang s